Friday, April 5, 2013

Smartfren


Judul postingannya memang sedikit menipu. Kali ini saya nggak akan bahas tentang salah satu provider telepon seluler, tapi saya akan bahas tentang beberapa teman saya yang memang smart. Nggak tau kenapa dari dulu saya memang sangat menyukai dan mengagumi orang-orang yang pinter. Narsis dong? Hahaha, nggak ding, sumpah, saya bercanda. Saya nggak pilih-pilih teman sih, tapi nggak dipungkiri kalau kadang saya punya perhatian lebih sama orang-orang pinter.

Waktu kuliah saya punya teman yang IQ-nya mungkin jauh di atas rata-rata. Gaya mbak satu ini dalam bicara dan berekspresi emang representatif banget kalau dia berkapasitas otak lebih. Makanya saya betah-betah aja ngobrol nggak penting seharian sama perempuan asal Pulau Sulawesi ini (udah bisa ketebak nih). Eit, tapi bukan berarti saya nggak betah ngobrol sama teman-teman lain ya. Buktinya saya betah ngobrol semalaman sama salah satu teman dekat saya, Gussita, yang kapasitas otaknya....Ah, begitulah. Hahaha.

Di angkatan saya ada salah satu teman laki-laki yang bisa dibilang kemampuan berpikirnya di atas rata-rata, sebut saja si A. Banyak yang bilang si A ini super nggak asik, egois, nggak lucu, pelit, bla bla bla. Dan saya sedikit mengiyakan kata teman-teman saya itu. Hahaha, sedikit kok. Tapi betapa ajaibnya saya bisa mengesampingkan semua fakta itu karena dia seorang yang pintar. Bahkan saya betah ngobrol di lab sampai jam 1 malam membahas hal-hal nggak terlalu penting dengan dia. Memang butuh waktu lebih lama untuk mengenal seseorang, dan saya memutuskan untuk beranggapan bahwa dia orang yang baik dan menyenangkan. Memang sih, si A ini agak jayus, tapi setiap orang kan memang punya selera humor masing-masing, dan saya sangat memaklumi dan menerima setiap ketidaklucuannya. Banyak yang bilang kalau si A ini sedikit agak pelit, tapi mungkin itu karena kita yang berharap terlalu banyak pada orang yang punya hal lebih kan? Itu semua logika saya atau mungkin sekedar pembelaan saya terhadap orang-orang pintar  :)
 
Saya sangat mengagumi orang-orang pintar meskipun tidak tahu apakah dia akan baik untuk saya. Mungkin lain kali saya akan mencoba untuk mengagumi orang-orang pintar yang baik hati..

1 comment: