Friday, February 26, 2016

Diet



Saat ini saya sedang sangat kurus. Berat saya hanya 39 kg. Seingat saya itu berat badan saya sewaktu SMP. Saya sudah mengikuti beberapa saran untuk menggemukkan badan. Hasilnya nihil. Ternyata saya melewatkan beberapa hal yang membuat berat badan saya tak kunjung naik: rutin berolahraga dan mengurangi begandang.

Untuk poin pertama, saya memang mulai jarang berolahraga. Sejak kecelakaan motor tahun lalu kaki saya belum pulih sempurna, masih menyisakan nyeri berhari-hari sehabis berenang atau bersepeda. Ditambah saya yang semakin malas bergerak, lebih memilih tiduran di kasur sambil bermain smartphone. Bahkan, sekarang saya jarang sekali berkeringat. Benar-benar menyedihkan!

Kedua, memang benar saya jadi sering begadang. Tidak selalu karena keinginan saya, kadang memang sulit sekali tertidur. Saya sudah mencoba merem lama tapi masih saja terjaga. Bisa habis waktu dua jam hanya untuk guling-guling di kasur. Mubazir sekali, kan.

Aneh memang. Dulu saya termasuk tipe orang yang mudah tertidur, persis seperti ayah saya, seringkali tak kuasa menahan hasrat tidur kalau melihat bantal. Saya tidur dimana-mana. Nonton di bioskop, tertidur. Menunggu di swalayan, tertidur. Menunggu kereta di stasiun, tidur. Dalam perjalanan sejam di kereta juga tidur, sampai-sampai pernah kebablasan hingga ke kota sebelah. Semudah itu saya tertidur.

Kalau sekarang sudah lain cerita. Sudah berbaring di kasur yang empuk plus hangat, ditemani playlist lagu tidur, masih saja sulit tertidur. Hingga dini hari, dan hampir setiap hari. Dampaknya, saya jadi sering mengantuk berlebihan saat jam kerja. Percayalah, itu sangat tidak menyenangkan.

Oh ya, selain dua hal di atas, satu hal lagi yang kurang: Niat! Mungkin niat saya masih belum bulat. Masih banyak saran yang belum saya ikuti dengan benar, diantaranya:
-       Makan lebih banyak protein
-       Makan dan minum lebih sering
-       Memperbanyak ngemil dan makan di malam hari
-       Menghindari minum sebelum makan
-       Dan minum susu!

Saya punya deadline hingga ibu saya datang ke Palembang, seminggu lagi. Berat saya setidaknya harus naik 3 kg. Kalau tidak, bisa-bisa saya diseret pulang dan tidak boleh kembali kesini lagi. Lebih repot, kan.



Oke, setelah ini langsung menuju Alfamart terdekat untuk memasok cemilan dan susu.

2 comments:

  1. sedang menanti curahan pikiran dan celotehan seseorang yang (ngakunya) jenius

    ReplyDelete
  2. Adeel, loong time no see... kabarnya mau nikah... Alhamdulillah, selamat ya. Turut berbahagia. Semoga lancar dan berkah acara dan rumah tangga setelah acaranya.

    ReplyDelete